Home » » Cara Membuat Blog dengan Mudah

Cara Membuat Blog dengan Mudah




Written By trick tips blogger on Senin, 12 November 2012 | 11/12/2012 04:03:00 PM

Cara Membuat Blog di Blogger.com Pada kesempatan ini kami mencoba berbagi Ilmu yang mungkin berguna bagi Anda, yakni tentang cara membuat Blog di blogger.com seperti :

1) http://trick-tips-blogger.blogspot.com

2) http://info-lowongan-kerja-terbaruku.blogspot.com

3) http://my-free-template.blogspot.com/

Caranya sangat mudah dan gampang Broo untuk memiliki Blog di Blogger.com Mau Tau cara membuat Blog di Blogger.com? cepek dulu…hehehehe
1) Langkah I, saya sarankan memakai Gmail dalam pendaftaran ke Blogger.com. Kalau masih belum punya akun Gmail ya bikin dulu Broo. Sangat gampang caranya coba Klik DisiniNanti akan muncul muka Gmail kayak begini 


lalu klik Buat Akun ( di pojok kanan atas ). Nanti tampilannya begini kalau sudah meng klik Buat Akun di pojok kanan atas warna merah tulisannya Broo, Nah ini tampilan dari Akun Google :


Setelah itu isi data Google yang diminta, pelan-pelan tapi pasti ya jangan keburu-buru, dan pikirkan juga rencana nama apa yang cocok untuk blog anda. Untuk kolom Alamat email anda saat inikosongkan saja. Setelah itu centang yang berisi ketentuan – ketentuan dari Gmail.
Setelah itu akan muncul halaman  dibawah ini, jangan lupa masukkan Nomor HP anda untuk menerima Kode verifikasi Akun Google, contoh +6208180214788888 setelah beberapa menit akan bunyi HP anda, tanda sms masuk dari Google contoh kata-katanya dalam bahasa Indonesia ” Kode Verifikasi Anda adalah 238978


 Setelah itu masukkan kode yang diterima via sms dari HP anda, seperti di tampilan di bawah ini :



Kalau sudah memiliki akun Gmail dan berhasil di verifikasi maka menginjak ke pendaftaran Blog melalui Blogger.com. Jangan panik cara membuat Blog di blogger.com sangat mudah dan simple Broo, saya yakin anak SD aja udah bisa buat Blog di Blogger. hehehe
2) Langkah II, cara membuat akun di blogger.com setelah memiliki akun Gmail :
Masuklah ke alamat Blogger.com tinggal Klik Disininanti ketemu halaman kayak dibawah ini kalau bukan kayak ini ya bukan blogger Broo hehehee :

Lalu masukkan akun Google anda (alamat Gmail dan password) anda ke Kotak Email dan password setelah itu ikuti langkah-langkahnya , nanti pasti ketemu dengan halaman blogger seperti dibawah ini :

Setelah terbuka seperti halaman diatas lalu klik Buat Profil Glogger Terbatassetelah itu akan tampil halaman blogger.com seperti dibawah ini :


Setelah muncul tampilan blogger seperti diatas jangan lupa mengerjakan langkah berikutnya dengan mengisi Nama Tampilan Blogger Anda, pikirkan sejenak jangan terburu-buru. Ini sangat berpengaruh nantinya. Blog anda ini akan dibawa kemana? tentang isi dan contentnya sebagai contoh :
1) http://trick-tips-blogger.blogspot.com mengarah ke content Tips blogger
Setelah mengisi nama tampilan untuk blog anda, tinggal klik  ”lanjutkan ke blogger”, nanti akan muncul tampilan blogger seperti ini, sejauh ini bagaimana broo? cara membuat blog di blogger.com? mudah kan?


Setelah Muncul tampilan diatas lalu lanjutkan ” cara membuat blog ” anda dengan menge klik ” blog baru ”  pada tampilan blogger di atas. Pasti akan muncul tampilan seperti di bawah ini,


Setelah itu isilah Judul dan Alamat blog anda, dan sebagai catatan judul dan alamat kalau bisa disesuaikan dengan rencana content apa yang akan anda tulis di blog anda ini. Setelah langkah-langkah diatas di lalui jadilah blog yang anda idam-idamkan. Untuk menghiasi tampilan depan blog anda nanti lain waktu aja ya, saya dah ngantuk nih Broo. See You.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. trick tips blogger - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template Modified byMy Free Template